Papa Nano Sierra

Since Desember 2010, I'm officially leaving my lovely Citibank (my previous office) and move to get new challenge as goverment officer in Ministry of Finance, Republik of Indonesia (ya iyalah RI, masa Republik of Monaco)..nah...sebagai konsekuensi menjadi PNS..harus melewati beberapa tahap..:


1. Honorer
Saat-saat menjadi honorer mungkin adalah saat-saat terberat bagi kebanyakkan teman-temang seangkatan..hahahaha..tanya kenapa?? Tiap bulan cuma digaji kurang dari 1mio boyemo.. padahal dulu sebelum pindah ke Kemenkeu, as far as i know ada beberapa teman yg setiap bulannya sudah mendapat kompensasi sebesar 2 digit..(gw masih ga habis pikir kenapa mereka memilih u/ pindah ke Kemenkeu..kekekek).Tapi disitu seninya,,sebisa mungkin ga minta sama orang tua (maluuu boo), dicukup2in.
Kalau yang sudah nikah siy tinggal minta suami..lah yang single, jauh dari orang tua, ngekost,,bisa dibayangkan repotnya..hahahahaha..


2. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Honorer2 resmi menjadi CPNS kalau SK CPNS nya turun...itu saat2 yang dinantikan..saat SK turun menandakan reimburse gaji selama menjadi honorer akan dibayarkan..kebayang donk banyak yang kalap,,beli ini beli itu,,kekekek..*termasuk gw kayanya..
Masa-masa menjadi CPNS (diliat dari sisi finansial) menurut gw sebenernya sama aja setelah diangkat menjadi PNS..bedanya..gaji pokok (yang kurang dari 2mio) hanya dibayar 80%, sedangkan tunjangan dibayar udah fullll...beruntungnya Kemenkeu yang sudah menerapkan remunerasi dalam sistem kompensasi pegawainya...*makanya gw mau pindah..hahahahahaha


3. Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Seseorang resmi menjadi PNS saat sudah melewati kedua tahap diatas, ditambah sudah mengikut PRAJAB (Pra Jabatan) * I'll tell u about it later, dan menjalani Sumpah sebagai seorang PNS.
Kalau soal job desk siy,,dr awal masuk udah nyemplung..byurr..basah..langsung kerja. Jadi ga terlau ngaruh kalau diliat dari sisi pekerjaannya.. =)


Ga terasa sudah hampir 1 tahun berkantor di Kementerian Keuangan,,banyak hal seru bareng teman2 sekantor yang mewarnai hidup gw..full of laughs and crazyness..littlegirlemoticonhehehhee..
Sebentar lagi memasuki masa Prajab (Pra Jabatan) which is kewajiban yg harus dijalani sebagai syarat menjadi PNS...yups..mudah2an berkarier di Kemenkeu bisa lancarrrrr kaya jalan tol dan bisa jadi berkat buat orang2 sekitar gw...kekekeke..
Have a great weekend all


Cheers,
Moli (^^)





0 comments: