Martumpol

Haluuuuu......udah November aja..ga berasa...=)

Kali ini mau cerita soal martumpol...mungkin tunangan kali ya klo bahasa populernya. Mengenai latar belakang martumpol ini gw sudah jelaskan di sini..jadi gw cerita soal pelaksanaannya aja ya.
Soal martumpol ini ga bisa lepas dari perkostuman alias kebaya, songket dan jas..
Untuk jahit kebaya dan songket, gw jahit di La Tiara butik #butik langganan nyokap. Untuk bahannya sendiri bahan kebaya beli di Queentex, Pasar Baru, kalau songketnya hadiah dari mama mertua..songke asli dari Flores. Untuk bahan jas calon suami beli di Mayestik *lupa nama tokonya..lumayan waktu itu lagi diskon 50%. Sedangkan untuk jahitnya di Mar Tailor, Pasar Benhil..murah meriah, rapih dan cepat..hihihihi.
Kalau kemeja dan dasi calon suami beli di Debenhams..pas lagi midnite sale *ogahrugibgdya. Sedangkan sepatu princess gw merek Vincci, beli pas nyokap lagi nemenin bokap control ke Penang. Sepatu calon suami Kickers. Kalau soal persasakan...cukup ke Laris Love Salon di Pasar Benhil..langganan deh pokoknya disana.
Martumpol sendiri dilaksanakan di GKPA Penjernihan, Jakarta Pusat. Start jam 10 am..Puji Tuhan berjalan dengan tepat waktu dan khidmat. Choir yang mengisi acara pun datang tepat waktu. Gereja lumayan penuh...senang banged banyak yang sayang sama kita..hehehehe.
Kalau orang lain ada perasaan tegang..gw ga sama sekali..justru calon suami yang tegangnya ampe ga bisa tidur,,hihihi...tegangnya lebih tepatnya berasa sedihnya pas masuk ke gereja..padahal belum mulai acara...gw dah mau nangisssss...karena ngeliat banyak orang yang datang dan baru berasa kalau beneran mau nikah..heheheh.. Kalau ayat khotbahnya..maaf gw lupa..*pengakuan dosa..hihihihi...
Ibadah selesai jam 11an klo ga salah..dilanjutkan dengan martonggor raja dan maria raja..keluarga nainggolan dan marpaung tidak digabung kali ini..dipisah di ruangan masing-masing. Intinya siy rapat terakhir sebelum hari H, bagi-bagi tugas dan apa yang harus dikerjakan, tidak lupa dengan makan siangnya..Untuk cateringnya sendiri kami menggunakan Roma Catering. Untuk dokumentasinya kami menggunakan mesmerize-you , sekalian prewed ke-2...hahahhaa
Acara Martumpol dan Martonggor Raja selesai..rasanya plong..1 beban sudah terlewati dengan baik...fiuhhh...Puji Tuhan banged keluarga besar banyak yang datang dan mendukung..semuanya tidak terlepas dari pertolongan Tuhan saja.
Berikut segelintir fotonya:




Cheers,
Molita (^^)

0 comments: