Balada Kebaya - Part One

Kebaya..oh Kebaya...*opening yg aneh

Yak..sebagai warga Indonesia yg baik..dan memegang teguh budaya Indonesia *halah, gw memutuskan untuk menggunakan kebaya+songket untuk kostum (koq berasa kaya badut ya) pernikahan nanti..
Sebenernya ga ada hubungan sama rasa nasionalisme siy..cuma memang sudah menjadi tradisi kalau pernikahan di Indonesia (apalagi pernikahan batak) menggunakan kebaya+songket..maka dimulailah balada pembrowsingan *ancur bgd bahasa gw..

Nah..pertama menentukan model kebayanya seperti apa...gw maunya yg simpel..punggung kebuka *ganjen banged..dan panjangnya semata kaki..warna broken white tentunya (jangan ampe kebaya gw warnanya sama kaya tamu2 yg dateng). Sedangkan untuk songket menurut para tante2ku yang berpengalaman..songket u/ pengantin bagusnya yg dasarnya berwarna merah dengan benang emas yg full..gw siy nurut aja deh..wakakak..
Untuk soal songket ini gw percayakan sama mami tercinta..seleranya ga pernah salah deh...tapi ternyata si mama salah ampe 2x u/ milih songket..hahaha#ketawapuas. Pertama kali beli songket..diprotes sama tante gw *baca nanguda . "warna merahnya kurang gonjreng kak..", trus si mama beli lagi songket ke-2..ternyata benang emasnya kurang banyak..terakhir dia beli songket ampe 4 klo ga salah..warna merah benang emas..sisa songket yg lain kemana??emak gw mah jagoan..dia jual ke orang lain yg memang lagi nyari songket,,,*bakat dagang luar biasa ...Akhirnya terpilihlah songketku ini..


untuk jahit songketnya..gw percayakan sama Om Zaenal..butiknya di belakang Plaza Indonesia, Kb.Kacang..dijamin ciamik lah...=)

Kembali ke kebaya...setelah browsing..dapet banyak buangeddd model kebaya..hadehhh..*ngeces..
Untuk jahit menjahit..sempet pusing juga..pernah masuk ke suatu butik di daerah Kebayoran Baru,,keren siy butiknya...tapi pas masuk mba2 yang jaga ga bersahabat..qt nanya2 dia jawabnya males2an..mentang2 qt bukan artis kali ya #soalnya si mba2 ini bilang yg jahit disana artis2..=.='
Berhubung pelayanan ga memuaskan + pas ditanya harga kebayanya ga masuk di otak gw..booo kebaya pendek belum dipayet sama sekali harga mahalll #menurut gw..jadi ga ada alasan kuat buat jahit disitu deh,,,hihihihi..
Setelah browsing2 lagi...gw naksir sama kebaya jahitannya Hen's..karena si mama agak trauma dengan butik kemarin...jadinya gw sedikit maksa untuk ngajak mama ke butik Hen's..*gerek2mama ..tapi setelah ngobrol sama Om Ivan dan Om Hendrik,,,si mama justru langsung DP u/ kebaya gw...wkwkwkwk...*joget2
Pelayanan Om Ivan+Om hendrik jempolan deh,,mereka focus ngelayanin customer satu2..dan mau ngasih tips model apa yg bagus u/ badan gw yg ajaib ini..wkwkwkwk..
Awal agustus kmrn sempet fitting pertama..hasilnya adalah..bustier gw melorot...wakakakakak..kacau bgd..Om Hendrik ampe ngomelin..kamu dietnya ngecilin bagian bawah aja..atasnya jangan..hadehh..i wish i could do that om...hiks..oiya..untuk calon pengantin disarankan pake korset yg nutup perut sampe paha..biar dietnya maksimal dan ngejaga napsu makan juga..it works for me..=)
Fitting kedua akhir Agustus..alias hari ini..i'll update 'bout it later ya...ga sabar pokoknya nunggu kebaya gw jadi,,hehehehe


Cheers,
Molita =)

0 comments: