Vendor Review

Setelah 2 bulan pending, akhirnya ada mood juga untuk nulis vendor review.. Tanpa basa-basi..here the review..cekidot.. =D


1. Bride's Kebaya by Hen's Pasar Baru - 10
I love my kebaya, simple but still gorgeous. Selain design yang ciamik, time management mereka juga sangat baik. Fitting kebaya 4x, dan seminggu sebelum hari H kebayaku jadi. Sengaja ambil dekat hari H untuk mengantisipasi perubahan bentuk badan #ngarep banged jadi slim..hahahaha...Harga u/ 1 kebaya ini menurut gw standard, bahkan beyond expectation. Kebaya ini kalau dipegang berat nek..karena full payet..tapi setelah dipake nempel banged dan ga berasa berat, begitu juga dengan bustiernya..mantappp..4 jempol u/ om Hendrik and team.

2. Make Up and Hair Do by DIDADeux Wedding House - 9
Make up dari mba Dede nempel banged seharian..nangis mewek2 pas pemberkatan dan resepsi tetep nempel kaya perangko..hihi..Perbedaannya make up pemberkatan gw minta yang soft dan flawless..sedangkan untuk make up resepsi gw minta yang lebih bold. Untuk make up para mama, gw percayakan ke team dari mba Dede..hasilnya jga memuaskan,,manglingin..Ini hasilnya:
make up pemberkatan

make up resepsi


3. Dekorasi by De Ritz - 9
Untuk dekorasi, gw merasa puas, tau sendiri kalau nikahan batak pakai meja-kursi yang sebenarnya mengganggu dekor bgd #menurut gw..tapi Kak Yanthi and team berhasil menghadirkan nuansa adat yang modern melalui dekorasinya. Untuk dekor di gereja, hand bouquet, bunga di mobil pengantin, bunga tabur u/ flower girl, dan bunga tangan u/ orang tua, gw pake jasa De Ritz juga, suka banged sama white rose petal carpetnya. Here are the result:
my flower girl..bunga tabur juga disediakan oleh De Ritz
view from 2nd floor of my church
wedding car..bunga disediakan oleh De Ritz juga..dipasang dari malam..sampai keesokan harinya masih segar

 Decoration at Mulia Raja Building

VIP section

Pelaminan

 Kerjasama dengan Kak Yanthi mudah koq, tidak seperti yang dikatakan oleh beberapa teman di blog yang lain. Yang penting kita jelaskan sejelas-jelasnya apa yang kita mau, dan mereka negotiable banged...hehehhee..recommed lah..=)

4. Catering Adat by Roma - 8
Kenapa nilainya 8..time management mereka kurang baik. Bad impression saat technical meeting di gedung, technical meeting sudah setengah jalan, mereka baru datang beserta makan siang. fiuhhh...Tapi untuk makanan, tetap enak sampai malam, ga ada yang basi.

5. Catering Nasional by Kiki Catering - 8
Sebenernya agak bingung juga menilai vendor ini, karena ga menyaksikan secara langsung kinerja mereka saat acara. Tapi dari beberapa cerita teman2 yang datang, rasa dari makanan nasional enyak2. I like choc. meltnya..opungku sampai habisin 2 piring..hahahhahaha

6. Musik by Jigrik - 8
Secara garis besar musik sudah sesuai yang gw minta. Suara di sound system ga pecah, ga pake penyanyi yg melengking2 suaranya, dan beberapa lagu Indonesia Timur mereka selipkan juga. Yang jadi concern gw adalah, gw minta penarinya pake baju warna ungu/pink..tapi mereka pake baju gold, trus gw minta penarinya ga pake selop alias telanjang kaki..biar rapih..tapi mereka malah pake high heels...#tepokjidat..Secara keseluruhan gw suka musiknya (- penari ya) ga seperti pemusik di pesta adat batak biasanya..=). Penampakannya begini niy:

pemain gondangnya cewe..semangat banged mainnya..=)

7. Photo dan Video Documentation by Braga - 9.5
Suka banged sama team work mereka. Mereka udah hapal kali ya pengantinnya cape, tapi tetap sabar ngarahin kami u/ foto2 demi dokumentasi yang baik...wkwkwkwk..Hasilnya memuaskan..hahahaha..love it.

8. Gedung Mulia Raja - 10
Memang terbukti gedung ini nyaman banged..ga ada asap rokok dan dinginnn..apalagi dibantu sama Kak Anna *PIC gedung..helpful banged,,memang bawel..tapi bawel ke vendor..ke customer siy helpful banged..hihihi...Booking gedung hampir setahun yang lalu, makanya dapet di hari Sabtu. Tipsnya siy kalau mau pakai gedung ini, langsung ke gedung dan temuin Kak Anna..pasti dibantu total sama dia,,=).

9. Undangan by Kartu Pesona - 9
Untuk undangan sebenernya ada sedikit masalah di last minute..yaitu, nama salah satu opungku tidak tercantum di undangan adat...alias lupa..#stresskuadrat...sedangkan undangan ga bisa ditarik lagi...akhirnya dengan bantuan Mba Anna, 50 undangan bisa kami revisi. Untuk time management, Kartu Pesona gw acungin jempol..mereka bilang tanggal 20 jadi, tanggal 15 gw udah dihubungin untuk ambil pesanan..mantapssss...Mas Herman, Mas Aji, dan Mba Anna helpful banged, dan harga yang diberikan juga reasonable..like it.

Segini dulu yang vendor reviewnya..ini review vendor2 yang menurut gw besar..mudah2an bisa memberikan value added..hihihihi..


Cheers,
Molita (^^)




5 comments:

  1. make up kaka bagus deh .. kira2 brpaan ka pake didadeux ..?
    soalnya aku masih bingung mau pake make up apa di weddingku desember nanti..

    makasih yah ka

     
  2. halo wiwiet..salam kenal..u/ make up dengan mba dede bisa langsung di bbm ke pin: 2980744E..mba dede ramah banged koq dan semua pertanyaan kita pasti dijawab. Good luck u/ persiapannya ya..thanks for visit.
    =)

     
  3. gw pake de ritz, hasilnya hancurrrrrrrr.....ga sesuai teknikal meetingnya..... waktu acara u bayar mahal ke dia ya ? karena di gw mereka minta tambah dana terus dan hasilnya amburadul total.....

     
  4. Hai Ka Molita, salam kenal..
    Terima kasih postingannya ya Ka..
    Aku mau tanya lebih detail mengenai kebaya dan gedung mulianya Ka..
    Mohon dibantu ya Ka.. Makasih ^,^

     
  5. Hi ka, punya contact nya mba anna / pihak mulia raja nya gk ya karena no kantornya gk aktif lg kyknua gk pernah diangkat, minta tlong ya makasih banyak